Belajar Bahasa Inggris dengan cara menyenangkan

Saat ini Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang ada di sekolah. Seperti yang kita ketahui Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari apalagi di zaman milenial sekarang ini. Akan tetapi, masih banyak juga anak-anak yang malas untuk mempelajarinya karena menurut mereka bahasa ini sangat sulit. Oleh karena itu, ketika kita mengajar anak sebaiknya kita melakukannya dengan cara yang menarik dan menyenangkan, seperti dengan menggunakan game. Beberapa game ini dapat menjadi pilihan yang cocok untuk meningkakan kemampuan Bahasa Inggris anak.

Beberapa game ini dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anak. 

1. Word Search

Game pertama yang dapat dipilih untuk mengajarkan bahasa inggris pada anak adalah word search. Untuk anak yang masih belajar kosa kata, game sangat sesuai. Word search dapat digunakan meningkatkan vocabulary anak.  


wordsearch fruits
wordsearch shapes

2. CrossWord

Pilihan selanjutnya adalah game crossword. Permainan ini lumayan populer di Indonesia dengan nama teka teki silang. Selain untuk meningkatkan kosa kata game ini juga dapat mengasah kemampuan berpikir. Jadi game ini sangat cocok jika anak menyukai hal-hal yang menantang.


Crossword untuk kata kerja lampau

3. Tongue Twister
Selain menyenangkan game ini sangat seru untuk dimainkan bersama. Cara bermain tongue twister sangat mudah, anak hanya perlu menyebutkan kalimat yang disediakan dengan cepat.






4. Speaking Card
Permainan terakhir adalah Speaking Card. Seperti namanya, permainan ini berguna untuk meningkatkan kemampuan speaking anak. Anak hanya perlu memilih satu kartu untuk di jawab.

Speaking card tentang identitas anak
Speaking card tentang kesukaan anak

Speaking card tentang food
















Comments

Popular posts from this blog

Narrative text